Monday, March 21, 2011

Pilih Kelingking

Namanya Adel, gw biasa manggil dia Godel, adik gw yang nomor 4, umurnya 6 tahun, hobinya mandi (baca : ngabisin air). Suatu ketika dia nelfon gw.

Adel       : Mbak End, pilih salah satu ya.
Gw         : Pilih apaan ?
Adel       : Nih ya, Mbak End pilih jempol, telunjuk, jari tengah, jari manis atau kelingking ?
Gw         : Ummmm, apa ya ? ummmm, kelingking deh.
Adel       : Nih ya, artinya Mbak End bakalan dapetin suami yang baik hati.
Gw         : Hah ? Apa ? Dapetin suami yang baik hati ?
Adel       : Iya, tadi Mbak End pilih kelingking kan ?
Gw         : Iya.
Adel       : Bener berarti.
Gw         : Apanya yg bener ? Sotoy nih Godel !
Adel       : Dih, bener tau !
Gw         : Emang kamu tau artinya suami itu apa ?
Adel       : Ga tau.
Krik..krik..krik.. *angin berhembus..


Gw         : Yee, ga tau artinya, ga usah ngomong !
Adel       : Eh, Mbak End mau ngobrol sama Dede’ Qisha ga ?
Gw         : Ga mau, kan tadi udah, maunya sama Godel aja.
Adel       : Tapi Adel mau mandi. Ini lagi buka baju.
Gw         : (-______-“) Mandi mulu kerjanya, ngabis-ngabisin air aja.
Adel       : Biarin. Mbak End ngomong sama Dede’ Qisha aja ya.
Gw         : Ga mau ! Dibilang udah tadi. Ngeyel !
Adel       : Klo gitu ngomong sama Popeye aja ya. Nih !
Gw         : (-____________-“) *menghela napas panjang*

Fyi, Popeye adalah seekor hamster jantan yang dipelihara sama tuyul-tuyul (baca : adik-adik gw) di rumah. Dan benar sekali, hobi Si Godel selain mandi (dia mandi minimal 3x sehari, bisa 4, 5, bahkan 6x) adalah nyuruh gw ngobrol sama barang-barang yang dia punya. Mulai dari tempat pensil barunya, sepatu barunya, penghapus barunya, pokoknya benda-benda bocah TK semacam itu lah. Dan kali ini gw disuruh ngobrol sama hamster, yang menurut penuturannya sekarang udah bisa ngomong. Aigoo..

No comments:

Post a Comment