Sunday, January 15, 2012

Short Wedding Dress

Kamis kemarin kan gue ke Gramedia Malioboro sama temen gue, Tari. Dia dongsaeng (baca: junior) kesayangan gue, kami sama-sama mahasiswa rantau yang berasal dari Bekasi. Karena lagi males liat text book, gue lebih milih liat gambar, kayaknya temen gue juga, bosen liat tulisan-tulisan di skripsi, muak! Dan dengan oonnya kami malah asik sendiri liatin gambar-gambar di buku panduan make up dan pakaian pengantin. Dan  klo boleh jujur, kami lebih suka liat gambar bride yang pake gown, yang otomatis mostly ga pake jilbab, so sexy!! hahaha.
Tapi sebagai wanita (beh, berat bahasanya..) muslim yang berjilbab, sangat tidak mungkin bagi kami untuk mendapatkan visualisasi seperti yang ada di dalam buku. Meskipun konsepnya sama, tapi tetep aja feel-nya ga dapet. Mau diakalin pake manset lah, baju daleman warna kulit lah, tetep aja kurang greget.
“Tapi bisa loh tar klo mau tetep pake gown, kulitnya ditutupin baju daleman warna putih atau warna kulit gitu, yang ga ngetat, harus longgar | Iya, terus sekalian aja lo pake mukena mb..”
Tapi ya mau gimana lagi kan? Secara menutup aurot itu wajib hukumnya dan udah mutlak tlak tlak ga bisa diganggu-gugat lagi. Tapi menurut gue, pengantin berjilbab itu keliatan lebih anggun kok, mungkin karena ga diumbar-umbar kali ya, jadi kesannya lebih misterius dan ekslusif (secara cuma diliatin ke suami dan mahromnya aja kan, hehe). So far, ketika Marshanda atau Ghaida Tsuraya jadi pengantin, mereka tetep keliatan cantik kan?

Marshanda in her wedding dress
Ghaida Tsurayya in her wedding dress
Tapi klo aja gue ga diharuskan untuk menutup aurot oleh syari’at agama, pasti seru tuh klo bisa pake wedding dress kayak yang dipake Song Hye Gyo di Korean Drama “Full House”, atau kayak yang dipake Ga In waktu wedding photoshoot “We Got Married” di Bali, yang didesain sendiri sama “Sang Suami”, 2AM Jo Kwon. Secara gue pendek (baca: mungil), dengan potongan wedding dress kayak gitu kan bisa ngasih kesan lebih tinggi, hohoho :P

Song Hye Kyo in her wedding dress
Ga In in her wedding dress
Uhm, maybe something like this cute short gown, hohoho :D

So lovely, isn't it? *smile ear to ear*

Ah, rasa-rasanya jadi kangen sama Belababa yang sebenarnya. Belababa, boneka Barbie punya gue dulu yang sering gue buatin wedding dress jaman gue masih piyik. Yang sering gue jadiin pelampiasan buat pake baju-baju terbuka, secara yang punya ga boleh, klo bonekanya aja boleh kan? :P hehehe Belababa pasti cantik banget klo pake short gown di atas :D

1 comment: