Saturday, December 26, 2009

Kangen Bogor

Gue lagi kangen banget sama suasana kota Bogor. Pokoknya semua tentang kota hujan satu itu bener-bener bikin gue bisa ada di sana sekarang juga. Kayaknya terdengar ambisius banget ya, itu juga klo gak mau dibilang ”terlalu ngarep”, he. Walaupun udah gak terhitung lagi, udah berapa kali gue kesana, untuk berbagai kepentingan, acara, dan dengan berbagai rombongan. Dari acara perpisahan jaman SD, tour kantor bokap, acara muda-mudi, saking seringnya sampe-sampe gue ngerasa kota itu bener-bener gak asing lagi buat gue, walaupun gue gak punya darah orang sana ataupun pernah tinggal disana. Dan biasanya klo udah sampe sana, gue suka ngebatin
”Ah gini-gini aja ya Bogor, bosen gue,,” , sambil makan jagung bakar
Tapi ya tetep aja, ngangenin banget. Jadi, intinya bosen-bosen ngangenin gitu deh, haha.

Gue kangen sama udaranya yang sejuk, keripik bayem, jagung bakar, taman safari, taman bunga nusantara, kota bunga. Gue paling suka duduk deket kaca, biar bisa memandang jalanannya yang berliku-liku, naik turun, terutama rumah-rumah orang bogor yang terlihat dari pinggir jalan yang pasti punya taman yang bagus banget, ada berbagai tanaman hias, rumput-rumput, pepohonan yang bikin rumah itu keliatan tambah asri dan teduh, bikin gue pengen banget klo nanti gue punya rumah sendiri, bakalan gue buat yang kayak gitu, pasti keren banget deh jadinya.

Dan dari sekarang gue udah mulai merealisasikannya di kost gue. Gue sekarang lagi nanam suatu tanaman hias, yang sampe sekarang gue belom tau pasti namanya itu apa. Bentuknya kayak batang daun, warnanya hijau, dari kecil sampe gede nanti bakalan tetep begitu bentuknya, cuma akan terlihat lebih kokoh klo udah dewasa nanti, gak bakalan berbunga, apalagi berbuah, ajaib emang. Emang sih, gak seseru kayak klo gue nanam bunga mawar atau melati, yang bisa bikin gue bahagia banget setiap ngeliat kuncup bunganya, bayangin aja, baru kuncupnya aja gue udah seneng setengah mati, apalagi klo udah tiba saat kuncup-kuncup itu bermekaran, that’s so great !!

Klo ada profesi yang suka bikin gue terkagum-kagum sendiri, itu adalah tukang kebun. Karena mereka bisa ngubah lahan kosong yang gersang dan terlihat tidak menarik menjadi taman yang indah. Dan gak semua orang bisa ngelakuin itu, karena gue kenal loh sama orang yang setiap dia megang tanaman, pasti dalam kurun waktu yang gak terlalu lama, tanaman itu bakalan mati. Gue pengen suatu saat nanti bisa jadi tukang kebun buat diri gue sendiri, gue pengen buat taman yang penuh dengan tanaman-tanaman yang gue suka.

Semoga bisa kesampaian ya. Siapa tau, suatu saat nanti gue bakalan punya Kebun Raya sendiri, atau taman botani yang gue kelola sendiri, atau malah supermarket organik, who knows, right ? Seru kali ya, bisa kayak Pak Ardiwilaga, bokapnya Sadam di Petualangan Sherina, punya kebun sayuran dan buah-buahan yang luas banget dan bisa memberdayakan masyarakat sekitarnya dan siapa tau gue akan bisa lebih hebat lagi dari dia, tanah perkebunannya ada di seluruh nusantara, dan orientasinya gak cuma buat konsumen dalam negeri, tapi udah orientasi ekspor, haha. Amin ya Alloh..

No comments:

Post a Comment