Saturday, December 26, 2009

Sodaqoh Yuk !!

Sekarang lagi gencar-gencarnya orang pada nyari pahala, mumpung bulan Romadhon katanya. Gue jadi inget, kemaren waktu ngaji dengerin nasehat yang ngegambarin betapa perlunya kita untuk sedikit membela atau berbesar hati untuk bisa shodaqoh baju layak pakai, yang benar-benar masih layak pakai. Pak ustadz menganalogikannya seperti ini.

Si A
Membuka pintu lemari, jebrat-jebret, ”baju yang jelek mana ya? Yang udah bolong-bolong mana ya? Yang udah jarang dipake yang mana ya?”, dijadikannya sebagai ajang untung cuci gudang, ck, ck, ck..
Si B
Membuka pintu lemari, jebrat-jebret, ”baju terbaikku mana ya? Sodaqohin ahh..”, dijadikannya sebagai ajang untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Yang menarik buat gue adalah, adegan ketika membuka pintu lemari, klo gue pribadi, kejadian yang paling mungkin terjadi kurang lebih begini :
Si Dudul : (membuka pintu lemari, jebrat-jebret,,) ”Adauwh, aduh duh, aduuuuh..”
Teman : ”kenape lo ? teriak-teriak gitu..”
Si Dudul : (meringis menahan sakit,,) ”Ini kaki gue ketiban pintu lemari tau !!”
Teman : ”Oh,,(melirik sekilas, lalu berpaling) Gitu doang aja, lebai lo !!”
Si Dudul : (muka kesal menahan amarah dan asmara dua diana,,) ”Gitu doang jidat lo jenong !! sinilah bantuin gue !!”

Nasib-nasib, gak tempat tidur, gak lemari, gak dispenser, gak setrikaan, semuanya rusak, parah banget, ck, ck, ck..

No comments:

Post a Comment