Wednesday, November 3, 2010

Dokter Kulit Vulkanologi


Kemaren gw iseng nyoba pake mehndi. Tau kan apa mehndi itu ? Nih, gambarnya nih :



Cantik kan ? Nah, makanya itu gue memutuskan make mehndi itu di tangan kiri gue dan di sekitar leher ke punggung. Awalnya gue fine-fine aja tuh. Tapi saat nunggu mehndi itu kering, kulit gw berasa kebakar, perih, panas, Allohu Akbar. Gue pikir itu wajar, tapi besokannya baru deh terasa ada yang ga beres, tapi cuma di daerah selain tangan aja, klo tangan sih so far so good lah.
Ternyata kulit gue sensitif, ga cocok itu mehndi sama kulit gue, alergi deh. Gue ngeri kenapa-napa kan, akhirnya gue minta kirimin duit lebih sama bokap buat konsultasi ke dokter kulit. Dan bokap pun kembali membuat keajaiban.

Gue       : Beh, kirimin uang lebih ya, mau ke dokter kulit, abis pake
mehndi, kulit Endah melepuh.
Bokap     : Emangnya kamu kemana End ? Jangan liat-liatlah debu vulkanik itu, bahaya ! Mendingan mencari tempat yang aman. *kan, kan, ga nyambung kan
Gue         : Ya Alloh, dari kemaren juga ga kemana-mana di kamar terus, hujan abu. Ngapain juga Endah keluar ngeliat-ngeliat debu vulkanik, ngeliat depan kamar aja udah shock, apalagi yang di atas.
Bokap   : Lah terus kenapa bisa melepuh ? *kebanyakan nonton headline
news merapi ini kayaknya
Gue         : Kan udah dibilang, Endah pake mehndi yang tangannya digambar-gambar kayak orang India mau nikahan itu looh.
Bokap   : Oh, gitu. Ya udah, hati-hati ya di sana, banyak doa.

                Bokap emang orangnya gampang panik. Klo udah panik, beliau bisa membuat keputusan dan bersikap tanpa melihat situasi, kondisi dan pertimbangan-pertimbangan dari berbagai pihak yang dirasa perlu. Klo udah kayak gini, gue cuma bisa menarik napas panjang dan menyabar-nyabarkan diri untuk menghadapinya.




No comments:

Post a Comment