Wednesday, November 24, 2010

The PIKUN of me

Ga ada abisnya klo ngomongin kepikunan gue. Yang mau gue posting di sini adalah my recent cases, yang paling gress, teranyar dan paling hangat, fresh from the oven lah pokoknya. Langsung aja lah ya, ga usah kebanyakan cing cong.

Lupa dititipin hp sama temen.

Idul Adha kemaren anggap aja gue jadi panitia acara qurban di masjid deket kos gw, Masjid Al Awwabin namanya. Setelah melewati serangkaian kegiatan yang melelahkan dari pagi sampe sore di parkiran masjid, sampai lah pada penghujung acara. Sapi sama kambing udah wafat, dikulitin, dipotong-potong dalam berbagai bentuk dan rupa. Menu masakan hari itu dari mulai gulai kambing, sop sapi sampe sate kambing udah dibuat, dimakan. Piring dan gelas udah dicuci, dipake, dicuci lagi, sampe pada akhirnya disimpan lagi. Singkat cerita, sorenya gue sama temen-temen pada main siram-siraman pake air apa aja yang ada, dari air bekas cucian piring, dicampur arang, ini dan itu, mantap lah pokoknya dan kebetulan lagi ada yang ulang tahun juga. Maka habislah dia (dan gw pada akhirnya) pada hari itu.

Temen gue ada yang kena siraman, dia nitipin dompet hp ke gue, ada isinya 2 hp. Gue taroh di ruang tamu, karena gue juga sibuk menghindari siraman-siraman yang datang. Sayangnya setelah acara selesai gue tepar, langsung tidur tanpa ganti baju dulu saking capeknya. Belom ada sejam gue tidur, temen gue yang nitipin hp tadi ngebangunin, minta dompet hp. Dan gue baru inget klo tadi itu dompet belom gue ambil lagi, gue lupa dan gue tinggalin itu dompet gitu aja di ruang tamu tanpa inget untuk gue ambil lagi. Setelah dicari, dompet itu udah musnah secara misterius. Intinya hilang. Gue ngilangin dompet orang. Gue bikin orang lain rugi, sedih, kecewa dan menangis. So sorry for that, huhu ToT

Tapi ya mau gimana lagi, ini semua udah qodar dan memang harus terjadi. Hikmah yang gue ambil dari semua ini adalah, gue ogah, kapok dititipin hp lagi sama temen gue, dan kayaknya temen gue juga kapok nitipin hp ke gue. That’s it ! So simple !

Lupa klo tanggal 18 November 2010 adalah hari Kamis.

Hari itu hari KAMIS dan butuh waktu dan pemahaman yang cukup lama buat gue untuk menyadarinya. Masih nyambung sama cerita di atas. Abis gundah gulana mikirin tingkah gue yang ngilangin hp anak orang gitu aja, akhirnya gue tepar juga malam itu sampe pagi setelah melahap puluhan bakso yang dibuat sama anak-anak kos, makanan kesukaan gue. Besokannya gue baru kebangun jam 10 pagi, iya sholat subuh gue keskip gitu aja. Masih dalam posisi tidur yang sama seperti terakhir gue menutup mata di malam harinya, ga gerak sama sekali gue semaleman. Jujur, ini adalah prestasi tersendiri buat gue, mengingat gue klo tidur bisa muter 360°. Bukan diem loh ya, maksudnya di sini adalah dari posisi A terus bergerak memutar sampe pada akhirnya udah ke posisi A lagi. Ajaib ? Memang.

Begitu melek, langsung dong gue liat jadwal kuliah gue.

Rabu
Mata Kuliah : Matematika Ekonomi
Waktu : 13.00 WIB
Ruangan : R.303

Reflek gue sms temen gue, sebut aja Dikung. Gue tanyain ke dia gimana nasib makalah tentang Fungsi Linear yang harus dipresentasiin sama kelompok gue dan Dikung dan Wayan dan Anya nanti siang, karena nanti jam 1 siang kan bakalan ada kelas matek. Dia kaget, dia nanya darimana gue tau klo siang itu ada kuliah matek. Gue piker gue cerdas, masak iya kaya gitu aja gue ga tau, kan gue punya jadwal, kan gue punya ingatan yang kuat, kan gue rajin sikat gigi (eh ga nyambung ya?). Terus gue nanya lagi, apa iya nanti kuliah matek kosong, ga ada. Dia bilang ga ada, adanya ya hari rabu depan. Gue cuma bisa bersyukur karena itu artinya gue bisa istirahat lebih lama lagi, karena gue ga ada kuliah.

Dan ternyata kejadian itu belum cukup untuk menyadarkan gue klo hari itu adalah hari Kamis. Sampai akhirnya ada temen gue sms di sore hari, ngingetin untuk jangan lupa datang ngaji malam Jum’at nanti malam di Masjid. Gue masih sok cerdas dan sok berbesar hati, mungkin dia salah hari, dia pikir ini hari Kamis kali, ck.ck.ck kasihan anak muda jaman sekarang *senyum sok prihatin*. Ga lama, ada lagi sms yang isinya kurang lebih sama. Dari situ gue mulai mikir, ga mungkin ada dua orang salah hari barengan gini. Pertanyaannya adalah, gue yang salah atau mereka yang salah.

Akhirnya gue mulai berpikir, padahal saat itu gue lagi males mikir, karena lagi kebanyakan masalah. Dikung tadi aneh. Dua sms yang barusan datang juga aneh. Dan pas gue ngecek calendar di hp, gue bener-bener shocked. Ternyata gue yang aneh, bukan mereka-mereka itu. Hari ini hari KAMIS, dan gue dengan anggunnya melewatkan kuliah Manajemen Pemasaran Lanjutan jam 07.30 tadi pagi di LabKom kampus jurusan gue. Di saat temen-temen gue pada kuliah, gue malah masih tidur terbujur menyerupai orang mati di atas kasur. Padahal itu kuliah terakhir sebelum UTS. PERFECT !

No comments:

Post a Comment